Skip to main content

KULINER BATURETNO


 

ANEKA KULINER BATURETNO

1.SATE

Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia, tetapi sate juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Sate juga populer di Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya.

Sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging (ayam, kambing, domba, sapi,) yang dipotong kecil-kecil,dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari bambu, kemudian dibakar menggunakan bara arang kayu. Sate kemudian disajikan dengan berbagai macam bumbu.

Biasanya sate diberi saus. Saus ini bisa berupa sambal kecap, sambal kacang, atau yang lainnya.saus bumbu manis kacang tanah atau bumbu pedas (menurut selera) dan irisan tomat serta mentimun. Lalu sate dimakan dengan nasi hangat atau dengan lontong. Kadang-kadang sate dimakan dengan ketupat.

Di Baturetno anda bisa menikmati sate kambing atau pun ayam yang rasanya sadapppp….karna memang Kecamatan Baturetno Terkenal dengan SATEnya..tekstur dangingnya empuk dan pembakaran yang mengunakan arang membuat cita rasa SATEnya Baturetno Sadapppp…

2.Soto

 

Terdapat banyak warung soto didaerah Kecamatan Baturetno.tapi hanya beberapa yang mampu bertahan karna ketepatan dan penyajianya yang khas dan sadap..anda bisa mengunjungi beberapa warung soto berikut ini.

1.      soto pager sari,soto daging sapi dengan kuah bening dari kuwali,bumbu yang pas membuat warung soto ini menjadi salah satu tempat favorit bagi penyuka makanan berkuah ini.

2.      Soto Bu Atun,kalau warung soto yang satu ini menyajikan soto daging sapi dengan kaya rempah dan bumbu,kuahnya yg agak keruh menambah cita rasa yang berbeda diwarung soto ini.

Masih banyak warung soto yang belum bias kita bahas di sini.

3.      Tempe Kripik

Sudah menjadi tradisi bagi para pemudik atau tamu dari Kecamatan Baturetno membawa buah tangan yang satu ini.Tempe kripik khas Kecamatan Baturetno memang terkenal rasanya yang enak dan kriuk.hampir disetiap desa di kecamatan anda bisa menemui penjual atau pembuat tempe kripik khas Baturetno.

Didesa Baturetno tepatnya Batutengah daerah timur lapangan Beturetno ada 10 keluarga yang memproduksi oleh oleh khas Kecamatan Baturetno ini.

4.      Jenang Dawet

Kuliner satu ini memang banyak kita temui didaerah lain,tapi jika anda sekali mencoba,susah untuk tidak bilang kalau kuliner ini sadappp…..rasanya jenang dicampur dawet dan diberi juruh (gula jawa cair kental) membuat kita benar penasaran untuk menikmati kuliner ini.

5.      Keripik wader

Olahan ini bias dibilang baru buat masyarakat di Kecamatan Baturetno..Tapi jangan salah oleh oleh khas Kecamatan Baturetno tepatnya di dusun karang tengah,Desa Gambiranom ini ternyata penikmatnya dari luar daerah,oleh oleh ini sudah dikirim dibeberapa pusat oleh oleh didaerah boyolali,klaten,magelang bahkan sampai jakarta.rasanya gurih dan kriuk tapi tidak meninggalkan rasa khas ikan wadernya.

 

 

Tunggu info kuliner kecamatan Baturetno selanjutnya,atau ada info kuliner didaerah Kecamatan Baturetno bias diinfokan ke email kecbaturetno@gmail.com

 

Pengumuman

2016-12-01 00:00:00

Sample Pengumuman

'Ini baru sample Penumuman'


Statik Pengunjung

  • Hari Ini (4 Kunjungan)
  • Kemarin (30 Kunjungan)
  • Total (30310 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu

Link Terkait